SHARE YOUR FILE

Rabu, 23 September 2009

BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN ( BPOM)


PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN RI TAHUN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 276 Tahun 2009 tanggal 9 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pengawas Obat dan Makanan Tahun Anggaran 2009, diumumkan sebagai berikut :

Badan Pengawas Obat dan Makanan RI membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi Badan POM RI Tahun 2009 untuk ditempatkan pada Badan POM RI Pusat dan Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia.



Persyaratan pelamar meliputi :
Warga Negara Republik Indonesia
Usia per tanggal 1 Desember 2009 :
Pendidikan D3 paling tinggi 24 tahun.
Pendidikan S1 paling tinggi 26 tahun.
Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun.

Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan diatas dan paling tinggi 35 tahun pada saat TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Desember 2009 dipersyaratkan memiliki pengalaman kerja terakhir sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun mengabdi pada satu instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, terutama berkaitan dengan fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (Standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan) atau administrasi pemerintahan. Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan dengan menunjukkan aslinya.

Pendaftaran dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 30 September dan 1 Oktober 2009 dengan pengambilan nomor antrian mulai pukul 09.00 s/d 14.00 waktu setempat (tidak ada perpanjangan waktu).

Ujian tulis dilaksanakan serentak di Badan POM RI, Balai Besar POM dan Balai POM di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2009 mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Informasi detil dapat dilihat pada link berita terkait di bawah :

1. PENGUMUMAN DAN INFO SELENGKAPNYA
2. RINCIAN TAMBAHAN FORMASI BADAN POM 2009
3. PEDOMAN PELAKSANAAN CPNS BADAN POM 2009

Read more...

DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI


DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
REPUBLIK INDONESIA
PENGUMUMAN
Nomor : PENG.1416/OKP/IX/2009
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
TAHUN 2009
Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 518.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi Depnakertrans tahun 2009 yang akan ditempatkan pada kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.

FORMASI DAN INFO SELENGKAPNYA



2. Persyaratan meliputi :
a. Warga Negara Republik Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Desember 2009;
b. Tingkat pendidikan :
1). Sarjana (S1)
- Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2,65
- Perguruan Tinggi Swasta IPK minimal 2,65 dengan akreditasi minimal ‘B’
2). Diploma Tiga (D3)
- Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2,75
- Perguruan Tinggi Swasta IPK minimal 2,75 dengan akreditasi minimal ‘B’
Untuk perguruan tinggi swasta, apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi perguruan tingginya, maka harus dilampirkan copy sertifikat akreditasi perguruan tinggi yang bersangkutan yang menyebutkan status akreditasinya.
c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
d. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
Halaman 5
e. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
f. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani;
g. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
i. Berbahasa Inggris TOEFL = 500/IELTS=6 (diutamakan);
j. Mengisi Daftar Kelengkapan Berkas (form 1) dan Formulir Pendaftaran (form 2).

Read more...

LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)


P E N G U M U M A N
Nomor : PENG/725/IX/2009
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)
FORMASI TAHUN 2009
Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III.



I. PERSYARATAN UMUM

A. SYARAT ADMINISTRASI

1. Warga Negara Indonesia, berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
2. Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat, sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta/BUMN/BUMD/Koperasi;
4. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat;
7. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkomsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
8. Bersedia ditugaskan dalam semua jenis jabatan tugas dan fungsi LAPAN, dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja LAPAN yang meliputi Jakarta, Bandung, Pameungpeuk (Garut), Watukosek (Pasuruan), Bukit Tinggi, Pontianak, Pare-pare, Biak dan tempat lainnya yang akan ditentukan kemudian;
9. Bersedia mengganti kerugian setelah diterima sebagai CPNS, apabila mengundurkan diri.

B. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara tidak kami terima);
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi, IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
3. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi, IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol).

II. PERSYARATAN KHUSUS

Untuk pengisian Formasi CPNS pada Jabatan Peneliti dengan Kualifikasi Pendidikan Teknik Penerbangan, Panitia dapat memberikan prioritas khusus kepada pelamar dengan pengalaman kerja di Bidang Kendali Roket yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Pengalaman Kerja.

III. WAKTU DAN CARA PENGIRIMAN LAMARAN

1. Lamaran dikirimkan hanya secara on-line dengan mengisi formulir elektronik yang terdapat pada website LAPAN http://www.lapan.go.id/cpns
2. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 17 September 2009 dan ditutup tanggal 1 Oktober 2009 pada pukul 23.59 WIB.

IV. TAHAP-TAHAP SELEKSI

1. Tahap I : Seleksi Administrasi
Nama-nama Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website LAPAN http://www.lapan.go.id/cpns
Bagi Pelamar yang lulus tersebut diwajibkan mengambil Nomor Ujian Tes Tertulis (tidak boleh diwakilkan) di Kantor Pusat LAPAN Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta Timur pada hari Kamis dan Jumat tanggal 15 dan 16 Oktober 2009 dengan membawa:
1. Print out Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada waktu melamar dan ditanda tangani.
2. Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak/balok dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar (contoh terlampir: Surat Lamaran), ditujukan kepada:
KEPALA LAPAN
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
dilampiri dengan
1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2. Fotokopi ijazah S1 yang disyaratkan dan transkrip nilai yang teah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pudek atau pejabat yang setingkat;
3. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja.

2. Tahap II :Ujian Tertulis.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Ujian Tertulis di Kota Jakarta pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2009 dengan materi ujian:
1. Bahasa Inggris;
2. Matematika.

3. Tahap III : Psikotes.
Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tertulis wajib mengikuti Psikotes di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2009 dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

4. Tahap IV : Wawancara.
Pelamar yang dinyatakan lulus Psikotes wajib mengikuti Wawancara di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta pada hari Rabu dan Kamis tanggal 11-12 November 2009 dari pukul 07.00 WIB sampai selesai.

sumber : http://www.lapan.go.id

Read more...

Rabu, 16 September 2009

DEPDIKNAS


Jakarta, Selasa (15 September 2009) -- Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) pada 2009 akan menerima 2.565 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Alokasi sumber daya manusia (SDM) tersebut untuk memenuhi kebutuhan kurang lebih 1.700 orang formasi dosen dan selebihnya sekitar 800 orang untuk tenaga teknisi.

informasi lengkap :

  • 1. formasi lengkap unit kerja DEPDIKNAS

  • 2. Badan Penelitian dan Pengembangan DEPDIKNAS

  • 3. Ditjen Pendidikan Non Formal dan Informal DEPDIKNAS

  • 4. Sekretariat Jendral DEPDIKNAS




  • Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Depdiknas Mashuri Maschab saat memberikan keterangan pers di Gerai Informasi dan Media, Depdiknas, Jakarta, Selasa (15/09/2009) .

    Hadir pada acara Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Depdiknas Hindun Basri Purba dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Depdiknas M. Muhadjir.

    Mashuri mengatakan, pada 2009 Depdiknas memberikan porsi yang agak banyak bagi kebutuhan tenaga teknisi. Hal ini, kata dia, dilakukan untuk mengimbangi tenaga - tenaga teknis non-dosen yang diperlukan di perguruan tinggi dan di kantor Depdiknas. "Kita juga butuh tenaga - tenaga terampil," katanya.

    Biro kepegawaian, lanjut Mashuri, akan menyelenggarakan seleksi dasar secara nasional untuk memperoleh kualifikasi minimal bagi seorang CPNS. Seleksi tahap kedua adalah seleksi substansi di bidang tugas masing - masing. "Persyaratan untuk melamar di Depdiknas sangat sederhana," katanya.

    Pertama, kata Mashuri, surat lamaran ditulis dengan tangan ditujukan kepada Menteri. Kemudian melengkapi foto copy ijazah yang disahkan dan pas photo 3X4. Setelah dinyatakan diterima kemudian calon diminta melengkapi kartu kuning, catatan kepolisian, dan keterangan sehat. Informasi selengkapnya dapat dilihat di laman www.depdiknas. go.id dan di papan pengumuman Depdiknas.

    Hindun mengatakan, khusus penerimaan CPNS di lingkup Sekretariat Jenderal Depdiknas informasi pendaftaran dimulai 14 September - 6 Oktober 2009. Lokasi pendaftaran dan penyerahan berkas dilakukan di Pusdiklat Pegawai Jalan Cinangka Km.19 Sawangan, Depok. "Kuota total 82 orang terdiri atas 75 untuk di Depdiknas, Senayan, empat di Balai Grafika Medan, dan tiga di Balai Grafika Makassar," katanya.***

    Read more...

    BADAN SAR NASIONAL


    P E N G U M U M A N :
    Nomor : PENG. 19/IX/BSN Tahun 2009
    TENTANG
    PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
    BADAN SAR NASIONAL
    FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009

    Badan SAR Nasional memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan S-2/ S-1, D-III, dan SMK/SMU untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan SAR Nasional Formasi Tahun Anggaran 2009.

    >>>FORMASI DAN INFO TAHAPAN SELEKSI<<<




    I. PERSYARATAN UMUM
    1. Warga Negara Indonesia.
    2. Berijazah S-2/ S-1, dan D-III baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), dan apabila berstatus diakui maupun terdaftar harus berijazah ujian negara / terakreditasi.
    3. Berijazah SMK/SMU Negeri atau Swasta yang berstatus diakui.
    4. Bagi yang berijazah S-2/ S-1, dan D-III diutamakan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat / TOEFL dan dapat mengoperasikan Program Komputer Ms. Office.
    5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan.
    6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
    7. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri / TNI / POLRI.
    8. Berkelakuan Baik.
    9. Sehat Jasmani dan Rohani.
    10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    II. PERSYARATAN KHUSUS
    1. Pada tanggal 1 Desember 2009 berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas tahun) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun, dan khusus untuk pelamar sebagai Rescuer diutamakan berusia 25 (dua puluh lima) tahun.
    2. Bagi pelamar sebagai Rescuer, memiliki tinggi badan minimal 163 cm (untuk pelamar Laki-laki) atau 155 cm (untuk pelamar Perempuan), serta memiliki berat badan proporsional.
    3. Bagi yang berijazah S-2/S-1 dan D-III, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima), dan bagi SMK/SMU memiliki Nilai Ijasah sekurang-kurangnya rata-rata 6 (enam).

    Catatan :
    Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK dan Nilai Ijazah tertinggi dan kompetensi lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar yang memenuhi persyaratan melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

    Read more...

    Senin, 14 September 2009

    DEPARTEMEN DALAM NEGERI

    PENGUMUMAN
    Nomor : 800/2718/SJ
    TENTANG
    PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
    DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN DALAM NEGERI
    TAHUN ANGGARAN 2009


    Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Dalam Negeri R.I. Tahun Anggaran 2009, Departemen Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Pasca Sarjana (S.2), Sarjana (S.1) dan Sarjana Muda (D.3) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Departemen Dalam Negeri, persyaratan sebagai berikut :



    I. Persyaratan Umum Pelamar
    a. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
    b. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
    c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
    d. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain
    e. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditentukan oleh Pemerintah (Khusus penempatan kedokteran pada Diklat Regional Makasar, Bukittinggi, Jogjakarta dan IPDN Jatinangor)
    f. Sehat jasmani dan rohani

    II. Persyaratan Khusus
    Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (minimal B) atau Perguruan Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional dan, dengan persyaratan :
    1 Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurang bagi lulusan :
    a. Magister (S.2) minimal 3,20 (tiga koma dua puluh).
    b. Sarjana (S.1) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
    c. Diploma 3 (D.3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
    2 Berusia Maksimum :
    a. 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah 30 November 1977) untuk tingkat Magister (S.2).
    b. 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah 30 November 1979) untuk tingkat Sarjana (S.1).
    c. 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah 30 November 1981) untuk tingkat Diploma 3 (D.3).


    sumber : http://ppns.depdagri.go.id/peg/Home.aspx

    Read more...

    BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA









    PENGUMUMAN
    Nomor : 05/KEP/SESMA/2009
    Tentang
    PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
    BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA TAHUN ANGGARAN 2009

    Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009, sebagaimana telah
    ditetapkan dalam Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 241 Tahun 2009, tanggal 31
    Agustus 2009, maka Badan Kepegawaian Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang
    berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Kepegawaian Negara, dengan ketentuan sebagai
    berikut :
    I. FORMASI JABATAN YANG LOWONG :

    >>>FORMASI DAN INFO SELENGKAPNYA<<<




    Keterangan : Lokasi Kantor Regional (Kantor Regional) BKN
    Keterangan : Lokasi Kantor Regional (Kantor Regional) BKN
    1. Kantor Regional I BKN di Yogyakarta.
    2. Kantor Regional II BKN di Surabaya.
    3. Kantor Regional III BKN di Bandung
    4. Kantor Regional IV BKN di Makassar.
    5. Kantor Regional V BKN di Jakarta.
    6. Kantor Regional VI BKN di Medan.
    7. Kantor Regional VII BKN di Palembang.
    8. Kantor Regional IX BKN di Jayapura.
    9. Kantor Regional X BKN di Denpasar.
    10. Kantor Regional XI BKN di Manado.
    11. Kantor Regional XII BKN di Pekanbaru.

    II. Persyaratan Umum Pelamar :
    1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
    3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
    5. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan.
    6. Sehat jasmani dan rohani.
    7. Bersedia untuk tidak mengajukan permohonan pindah selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
    8. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;

    III. Persyaratan Khusus Pelamar :
    1. Setiap Pelamar menyampaikan lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dan ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara dengan melampirkan :
    - Foto copy Sah Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah terakhir yang telah dilegalisir;
    - Foto copy Sah Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir;
    - Kartu Kuning (Keterangan Pencari Kerja) dari Depnaker/Disnaker;
    - Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
    - Sertifikat TOEFL dengan skor minimal 400 yang dikeluarkan dari Lembaga Pendidikan yang terakreditasi.
    2. Bagi pelamar berpendidikan S.1 dan S.2 Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : 2,75
    3. Bagi pelamar berpendidikan Diploma III, Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : 2,6
    4. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1
    5. Desember 2009(*) dan atau 40 (empat puluh) tahun per 1 Desember 2009(*), bagi yang bekerja pada instansi
    6. pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 12
    7. tahun pada 17 April 2009.
    8. Berkas lamaran dimasukkan dalam stopmap dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar dan kode jabatan
    9. serta lokasi yang dilamar, lamaran langsung diserahkan kepada Sekretariat Tim Pengadaan CPNS BKN.

    IV. Tempat dan Waktu Pendaftaran
    1. Penerimaan Lamaran BKN Pusat bertempat pada Sekretariat Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jalan Letjen Sutoyo No. 12 Cililitan, Jakarta Timur.
    2. Waktu Pendaftaran bagi Penerimaan Lamaran BKN Pusat dan Kantor Regional I, II, III, IV, V, VI, VII, IX, X, XI dan XII pada tanggal 15 -30 September 2009 mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB, pada hari kerja.

    V. Pengumuman Seleksi Administrasi
    1. Pengumuman Seleksi Administrasi, Bagi Pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan melalui Internet (website BKN) www.bkn.go.id dan pada papan pengumuman yang ditempatkan di Loby Lantai Dasar Gedung Blok II, BKN Jalan Letjen Sutoyo No, 12, Cililitan, Jakarta Timur pada tanggal 7 Oktober 2009
    2. Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat Administrasi, dapat langsung mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian, tanggal 7 dan 8 Oktober 2009, dengan menunjukkan tanda terima penyerahan berkas lamaran;
    3. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Badan Kepegawaian Negara.

    VI. Pelaksanaan Ujian.
    1. Ujian tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 20 Oktober 2009 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan hasil ujian ini akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2009
    2. Bagi yang lolos ujian tahap pertama akan mengikuti ujian tahap kedua pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2009 dilanjutkan dengan Wawancara pada Tanggal 28-29 Oktober 2009
    3. Hasil Ujian Tahap kedua diumumkan pada tanggal 16 Nopember 2009 dilanjutkan dengan pemberkasan mulai tanggal 17 s/d 20 Nopember 2009.

    VII. Materi Ujian
    1. Ujian tahap pertama berupa Computer Assisted Test (CAT) / Tes Kemampuan Dasar (TKD) meliputi :
    a. Tes Pengetahuan Umum (TPU);
    b. Tes Bakat Skolastik (TBS);
    c. Tes Skala Kematangan (TSK).
    2. Ujian Tahap Kedua meliputi :
    a. Tes Kompetensi Bidang (TKB);
    b. Tes Potensi;
    c. Wawancara/ interview.

    VIII. Lain-lain
    a. Pelamar atau peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, tidak dipungut biaya apapun;
    b. Keputusan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Negara Tahun Anggaran 2009, bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.

    Read more...

    Sabtu, 12 September 2009

    KEJAKSAAN RI


    Kejaksaan Republik Indonesia membuka pendaftaran Rekrutmen / Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2009 untuk mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI yang akan ditempatkan di Kejaksaan seluruh Indonesia sebanyak 1.383, dengan perincian sebagai berikut :





    sumber : www.kejaksaan.go.id

    Read more...

    DEPARTEMEN KEHUTANAN 2009


    P E N G U M U M A N
    NOMOR : PG.6/PEG-1/2009
    PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KEHUTANAN FORMASI TAHUN 2009
    Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA), SMK Kehutanan, SMK Surveyor dan Perpetaan, Diploma III, Sarjana (S1) dan Dokter Umum untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :
    a). Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA), SMK Kehutanan, = 90 orang
    SMK Surveyor dan Perpetaan
    b). Diploma III (DIII) sebanyak 296 orang dengan rincian :



    -Diploma III (DIII) Manajemen Informatika = 1 orang
    -Diploma III (DIII) Sekretaris = 1 orang
    -Diploma III (DIII) Teknik Mesin = 1 orang
    -Diploma III (DIII) Keperawatan = 2 orang
    -Diploma III (DIII) Teknik Elektro = 2 orang
    -Diploma III (DIII) Teknik Informatika = 3 orang
    -Diploma III (DIII) Tata Boga = 5 orang
    -Diploma III (DIII) Administrasi Negara = 6 orang
    -Diploma III (DIII) Kearsipan = 29 orang
    -Diploma III (DIII) Komputer = 34 orang
    -Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi = 36 orang
    -Diploma III (DIII) Kehutanan = 176 orang
    c). Sarjana (S1) sebanyak 611 orang dengan rincian :
    -Sarjana (S1) Desain Grafis = 1 orang
    -Sarjana (S1) Komunikasi = 1 orang
    -Sarjana (S1) Manajemen Informatika = 1 orang
    -Sarjana (S1) Pemuliaan Ternak = 1 orang
    -Sarjana (S1) Produksi Ternak = 1 orang
    -Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen = 2 orang
    -Sarjana (S1) Sosial Ekonomi Pertanian = 2 orang
    -Sarjana (S1) Sosiologi = 3 orang
    -Sarjana (S1) Geografi Penginderaan Jauh = 4 orang
    -Sarjana (S1) Pemulian Tanaman = 4 orang
    -Sarjana (S1) Psikologi/Pendidikan (Bimbingan Konseling) = 7 orang
    -Sarjana (S1) Teknik Geodesi = 8 orang
    -Sarjana (S1) Pertanian (Budidaya/Agronomi/Lansekap) = 10 orang
    -Sarjana (S1) Geografi Kartografi = 11 orang
    -Sarjana (S1) Geografi GIS = 16 orang
    -Sarjana (S1) Komputer = 16 orang
    -Sarjana (S1) Manajemen Sumber Daya Perairan/Perikanan = 16 orang
    -Sarjana (S1) Administrasi Negara/Bisnis = 21 orang
    -Sarjana (S1) Biologi = 23 orang
    -Sarjana (S1) Hukum = 26 orang
    -Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi = 47 orang
    -Sarjana (S1) Kehutanan = 390 orang
    d). Dokter Umum = 2 orang

    Sumber : www.dephut.go.id

    Read more...

    DepHub Republik Indonesia


    Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2009
    Tanggal Kirim :11/09/2009

    Departemen Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2009 Tingkat Sarjana (S1, S2, D.IV), Tingkat Diploma (D-III, D-II, D-I) serta SLTA (sederajat) dan SLTP

    Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan dibagi menjadi
    1. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2)
    2. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat D-III, D-II, dan D-I Gabungan Unit Kerja Eselon I
    3. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat D-III, D-II, dan SLTA Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
    4. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat D-III, D-II, SLTA, dan SLTP Direktorat Jenderal Perhubungan Laut
    Masing-masing syarat dan ketentuan dapat dilihat atau di download pada link berikut :

    1.Pengumuman Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2)
    2. Pengumuman Tingkat D-III, D-II dan D-I Gabungan Unit Kerja Eselon I
    3. Pengumuman Tingkat D-III, D-II, D-I, SLTA dan SLTP Direkorat Jenderal Perhubungan Laut

    Khusus untuk Penerimaan CPNS Tingkat D-III, D-II, dan SLTA Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dibagi menjadi 14 lokasi masing-masing syarat dan ketentuan dapat dilihat atau di didownload pada link berikut :



    1. Lokasi Medan
    2. Lokasi Bengkulu
    3. Lokasi Jakarta
    4. Lokasi Surabaya
    5. Lokasi Palangkaraya
    6. Lokasi Makasar
    7. Lokasi Kendari
    8. Lokasi Bima
    9. Lokasi Tarakan
    10. Lokasi Gorontalo
    11. Lokasi Sentani
    12. Lokasi Ternate
    13. Lokasi Rendani
    14. Lokasi Merauke
    Khusus untuk Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2), pendaftaran dilakukan secara online. Form pengisian data CPNS dapat dilakukan di alamat ini: www.dephub.go.id/cpns Untuk hasil yang lebih baik, diutamakan menggunakan Internet Explorer, atau mozilla firefox versi 3
    Untuk pendaftar D-III Ke Bawah, dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan pendaftaran yang sesuai dengan pengumuman masing-masing.

    Read more...

    Rabu, 09 September 2009

    LIPI


    Lowongan CPNS LIPI 2009 (3-25 September 2009)
    Melanjutkan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil – CPNS di lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia – LIPI sejak tahun 2005, pada tahun anggaran 2009 ini LIPI kembali membuka kesempatan kepada insan-insan muda Indonesia untuk berkiprah sebagai peneliti dan tenaga pendukungnya di berbagai satuan kerja LIPI.



    LIPI adalah lembaga ilmu pengetahuan milik negara yang mendapatkan otoritas tertinggi untuk melakukan kajian dan penelitian ilmiah di Indonesia. Untuk itu LIPI menanungi 47 satuan kerja dengan kompetensi kajian ilmiah atau sebagai pendukung kegiatan ilmiah yang spesifik untuk masing-masing satuan kerja.
    Dengan visi Terwujudnya kehidupan bangsa yang adil, cerdas, kreatif, integratif dan dinamis yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang humanistik, LIPI merupakan satu-satunya lembaga penelitian yang meliputi seluruh disiplin ilmu. Dengan karakteristiknya sebagai lembaga multi disiplin, LIPI mengemban misi :
    1. Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar menjadi penggerak utama dan acuan dalam meningkatkan kemajuan dan persatuan bangsa, memperkuat daya saing masyarakat.
    2. Ikut serta dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembangunan berkelanjutan yang berwajah kemanusiaan.
    3. Memperkuat landasan etika keilmuan.
    Bagi insan-insan muda terbaik Indonesia yang tertarik untuk bersama-sama Membangun Indonesia dengan riset ilmiah di masa depan, sekali lagi kami undang untuk bergabung bersama LIPI.
    Pembukaan registrasi lamaran akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman melalui media massa pada tanggal 3 September 2009. Untuk itu persiapkan diri dan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan seperti tertulis di halaman INFORMASI.
    Untuk informasi lebih detail serta seluruh proses penerimaan dilakukan secara online. Silahkan mengakses Sistem Informasi Penerimaan CPNS (SIPC) LIPI di : http://www.cpns.lipi.go.id
    Tertanda,
    Panitia Pengadaan CPNS LIPI 2009

    Read more...

    BAPPENAS


    REPUBLIK INDONESIA
    KEMENTERIAN NEGARA PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/
    BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL

    PENGUMUMAN
    Nomor : 1150/B.02/9/2009



    Dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, maka akan dilakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Warga Negara Indonesia, Pria dan Wanita, dengan kualifikasi Pendidikan dan kebutuhan Formasi Tahun Anggaran 2009 dengan ketentuan sebagai berikut :

    a. Syarat Umum:
    1) Warga Negara Indonesia, berusia maksimum :
    a) D.III : 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah 30 November 1979);
    b) S.1 dan S.2 : 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah 30 November 1974);
    2) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
    3) Tidak pernah dibehentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
    4) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI’
    5) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
    6) Berkelakuan baik;
    7) Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna)

    b. Syarat Khusus:
    1) Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang telah ditetapkan diatas;
    2) Terakreditasi A bagi Perguruan Tinggi Swasta dari BAN – PT dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas.(Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Berlaku);
    3) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
    a) D.III minimal 2,60 (dua koma enam puluh);
    b) S.1 minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);
    c) S.2 minimal 3,30 (tiga koma tiga puluh).
    4) Lulus rangkaian tes yang terdiri atas: Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Inggris, Tes Psikologi dan Wawancara.


    CATATAN::
    1. Pelamar seleksi melakukan pendaftaran/registrasi secara online sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
    2. Pendaftaran/registrasi dilakukan sesuai dengan cara dan langkah-langkah yang telah ditentukan dalam pengumuman resmi yang diterbitkan secara terbuka oleh Panitia Pengadaan.
    3. Calon pelamar sesuai dengan persyaratan umum dan khusus.
    4. Pelamar dan/atau peserta seleksi yang dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, namun tidak hadir sesuai jadwal dianggap mengundurkan diri dan akan digantikan pelamar dan/atau peserta seleksi lain.


    No. Pendidikan Program Studi/Jurusan Nama Jabatan Formasi
    1. Pasca Sarjana (S.2) Pertahanan Perencana 1 Orang
    2. Sarjana (S.1) Hukum Perdata Perencana 1 Orang
    3. Sarjana (S.1) Hukum Tata Negara Perencana 1 Orang
    4. Sarjana (S.1) Hukum Internasional Perencana 1 Orang
    5. Sarjana (S.1) Hukum Administrasi Negara/Tata Usaha Negara Perencana 2 Orang
    6. Sarjana (S.1) Ekonomi Studi Pembangunan Perencana 11 Orang
    7. Sarjana (S.1) Ekonomi Manajemen Perencana 2 Orang
    8. Sarjana (S.1) Administrasi Negara Perencana 1 Orang
    9. Sarjana (S.1) Ilmu Politik Perencana 1 Orang
    10. Sarjana (S.1) Hubungan Internasional Perencana 1 Orang
    11. Sarjana (S.1) Sosiologi Perencana 1 Orang
    12. Sarjana (S.1) Sastra Inggris Perencana 1 Orang
    13. Sarjana (S.1) Geografi Perencana 1 Orang
    14. Sarjana (S.1) Antropologi Perencana 1 Orang
    15. Sarjana (S.1) Statistik Perencana 3 Orang
    16. Sarjana (S.1) Teknik Informatika Perencana 4 Orang
    17. Sarjana (S.1) Teknik Sipil Perencana 2 Orang
    18. Sarjana (S.1) Teknik Sipil Transportasi Perencana 1 Orang
    19. Sarjana (S.1) Teknik Sipil Sumber Daya Air/Pengairan Perencana 1 Orang
    20. Sarjana (S.1) Teknik Planologi Perencana 3 Orang
    21. Sarjana (S.1) Teknik Industri Perencana 2 Orang
    22. Sarjana (S.1) Teknik Lingkungan Perencana 1 Orang
    23. Sarjana (S.1) Geologi Perencana 1 Orang
    24. Sarjana (S.1) Teknik Geodesi Perencana 1 Orang
    25. Sarjana (S.1) Perikanan/Perikanan Laut Perencana 1 Orang
    26. Sarjana (S.1) Sosial Ekonomi Pertanian Perencana 1 Orang
    27. Sarjana (S.1) Ekonomi Akuntansi Perencana 1 Orang
    Auditor 1 Orang
    28. Diploma III (D.III) Komputer Pranata Komputer 1 Orang
    29. Diploma III (D.III) Perpustakaan Pustakawan 1 Orang
    30. Diploma III (D.III) Akuntansi Auditor 1 Orang
    31. Diploma III (D.III) Teknik Sipil Pengelola Bangunan 1 Orang
    32. Diploma III (D.III) Sekretaris Arsiparis 5 Orang

    Jakarta, 9 September 20099
    BIRO SUMBER DAYA MANUSIA
    KEMENTERIAN NEGARA PPN/BAPPENAS

    Read more...

    Departemen PU


    DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
    REPUBLIK INDONESIA
    P E N G U M U M A N
    Nomor : KP.01.03-Mn/490
    PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
    DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
    TINGKAT PASCA SARJANA (S.2) DAN SARJANA (S.1) UNTUK GOLONGAN III
    TAHUN ANGGARAN 2009

    Departemen PU Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana dan Sarjana bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan :
    I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH :



    No. JURUSAN/PROGRAM STUDI JUMLAH FORMASI

    Pasca Sarjana (S.2) 42 orang
    1 Teknik Sipil Pengairan 20 orang
    2 Teknik Sipil Jalan 9 orang
    3 Teknik Sipil Konstruksi / Struktur 7 orang
    4 Perencanaan Wilayah Kota 6 orang

    Sarjana (S.1) 499 orang
    1 Teknik Sipil Pengairan 85 orang
    2 Teknik Sipil Jalan 84 orang
    3 Teknik Sipil Konstruksi / Struktur 48 orang
    4 Perencanaan Wilayah Kota 26 orang
    5 Arsitektur 34 orang
    6 Geodesi / Geodinamika 13 orang
    7 Geologi / Geofisika / Geoteknik 9 orang
    8 Teknik Lingkungan 29 orang
    9 Teknik Mesin 7 orang
    10 Teknik Industri 5 orang
    11 Teknik Elektro Arus Lemah 5 orang
    12 Geografi 7 orang
    13 T.Informatika 28 orang
    14 Manajemen Informatika 11 orang
    15 Desain Grafis 2 orang
    16 Statistik 5 orang
    17 Hukum Perdata 20 orang
    18 Ekonomi Akuntansi 27 orang
    19 Ekonomi Manajemen 6 orang
    20 Ekonomi Pembangunan 8 orang
    21 Administrasi Negara 24 orang
    22 Sosial 3 orang
    23 Sosiologi 2 orang
    24 Komunikasi / Publisistik 9 orang
    25 Perpustakaan 2 orang
    II. PERSYARATAN UMUM :
    a. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
    b. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
    c. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
    d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
    f. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
    g. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)
    III. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM :
    a. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indek Prestasi Komulatif (IPK): untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S.2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S.1.
    b. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
    c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Oktober 2008 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut :
     EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
     TOEFL Ò IBT (Internet Base TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk S.1 dan 64 untuk S.2.
     IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) 4.5 untuk S.1, dan 5.5 untuk S.2.
    d. U s i a :
     Tidak lebih dari 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1981 atau sesudahnya) untuk tingkat Sarjana (S1).
     Tidak lebih dari 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1979 atau sesudahnya) untuk tingkat Pasca Sarjana (S2).
    IV. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM :
    a. Merupakan pegawai yang tercatat dalam Database Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Bagi pegawai yang tidak tercatat, maka secara otomatis diperhitungkan sebagai pelamar umum.
    b. Berijazah Pasca Sarjana (S.2) dan atau Sarjana (S.1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat terakreditasi atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional. Bagi pelamar berpendidikan S.2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S.1.
    c. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
    d. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Oktober 2008 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai beriku :
     EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
     TOEFL Ò IBT (Internet Base TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk S.1 dan 64 untuk S.2.
     IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) 4.5 untuk S.1, dan 5.5 untuk S.2.
     TOEFL Prediction dari Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
    e. Berusia tidak lebih dari 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1974 atau sesudahnya) untuk tingkat Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S.2).
    f. Telah bekerja sebagai pegawai tidak tetap sebelum 1 April 2007 yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Sekretaris Satminkal / Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum.
    V. PENDAFTARAN :
    a. Proses pendaftaran Pelamar dapat dilihat melalui Website Departemen Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id.
    b. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara system dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
    c. Periode Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 3 s.d. 30 September 2009.
    d. Kelengkapan Berkas dapat dikirimkan setelah mendaftar secara online dan mendapatkan No. Berkas dan telah diterima panitia paling lambat tanggal 5 Oktober 2009 jam 15.00
    e. Pengiriman Berkas hanya melalui Kotak Pos 541 JKTM 12700 dan ditujukan kepada :
    Ketua Panitia Pengadaan CPNS 2009
    Departemen Pekerjaan Umum
    Kotak Pos 541
    JKTM 12700
    f. Kelengkapan lamaran bagi Pelamar Umum
    1. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi meterai dan ditandatangani.
    2. Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa :
    a. Fotocopy ijazah S.2 atau S.1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang sudah dilegalisir sesuai persyaratan :
     Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
     Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
     Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
    b. 1 (satu) Duplikat / fotocopy legalisir Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris sesuai persyaratan.
    c. 3 (tiga) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang.
    d. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
    e. Fotocopy Akte Kelahiran.
    f. Surat Pernyataan yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.
    g. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang diterima dan mengundurkan diri) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bermeterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website.
    h. Khusus PTT dilengkapi dengan Surat Pernyataan dari Sekretaris Satminkal / Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat terkait dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas..
    3. Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map untuk pelamar umum : S.1 (kuning), S.2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap : S.1 (merah), S.2 (coklat).
    4. Cantumkan informasi pelamar pada amplop (disediakan oleh sistem pada saat selesai pendaftaran online).
    5. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat
    VI. PENDAFTARAN :
    Berikut adalah Tahapan dan Jadwal Seleksi dalam Pengadaan PNS Departemen PU Tahun 2009 :

    No. TAHAPAN / JADWAL SELEKSI TANGGAL

    1 Pendaftaran secara Online 3 – 30 Sept 2009
    2 Pengiriman Berkas 3 Sept – 5 Okt 2009
    3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 11 Okt 2009
    4 Pengambilan Tanda Peserta Ujian 14– 16 Okt 2009
    5 Ujian Tertulis 17 Okt 2009
    6 Pengumuman Hasil Test 24 Okt 2009
    7 Pemberkasan Ulang 26 Okt – 6 Nov 2009
    8 Penyampaian secara simbolis SK CPNS 2009 3 Des 2009
    Seleksi dilakukan dengan tahapan (sistem gugur) sebagai berikut :
    a. Seleksi Administratif dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas, dan yang tidak memenuhi persyaratan akan gugur. Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis melalui pengumuman di website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
    b. Bagi pelamar yang lulus Seleksi Administratif diharuskan untuk mengambil Tanda Peserta Ujian, waktu dan lokasi pengambilan Tanda Peserta Ujian akan ditentukan kemudian.
    c. Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris, transkrip nilai dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia.
    d. Ujian tertulis meliputi Test Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari : Pengetahuan Ke-PU-an, Bahasa Indonesia, Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah. Test Bakat Skolastik (TBS), Pengetahuan Khusus/Substansi, Test Skala Kematangan (TSK). Waktu dan lokasi Ujian Tertulis akan ditentukan kemudian.
    e. Hasil Ujian tulis akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
    VII. LAIN-LAIN :
    a. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.
    b. Departemen PU tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum – oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran – tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
    c. Panitia membuka jalur pelayanan telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja (3 s.d. 30 September 2009, Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB) :

    Persyaratan Administratif Sistem Online

    0857 163 55447 (Sdri. Wenny)
    0857 163 55448 (Sdri. Dewi) 0857 163 55449 (Sdr. Sam)

    d. Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.
    e. Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli yang bersangkutan pada saat yang bersangkutan mengambil Nomor Peserta Ujian. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah asli, maka yang bersangkutan tidak dapat mengambil Nomor Peserta Ujian.
    f. Bagi Pelamar lulusan luar negeri harap melampirkan konversi transkrip nilai yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.
    g. Berkas lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Pekerjaan Umum sebelum pengumuman Pengadaan PNS Tahun 2009 dianggap tidak berlaku.
    h. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
    i. Hal – hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2009 dapat dilihat pada website Departemen PU (http://www.pu.go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.

    Jakarta, 3 September 2009
    A.N MENTERI PEKERJAAN UMUM
    Sekretaris Jenderal
    ttd
    Ir. AGOES WIDJANARKO, MIP
    NIP. 110023320

    Read more...

    Departemen Perdagangan RI


    Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 529.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, Departemen Perdagangan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan memenuhi ketentuan-ketentuan berikut dan mengikuti seluruh proses seleksi.



    Kualifikasi Pendidikan
    Jumlah Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan sebagai berikut:
    Diploma 3
    • Administrasi Bisnis/Administrasi Perkantoran/Manajemen Perusahaan: 7 orang.
    • Akuntansi/Sistem Informasi Akutansi/Komputerisasi Akuntansi/Administrasi Keuangan: 11 orang.
    • Akuntansi/Sistem Informasi Akutansi/Komputerisasi Akuntansi: 1 orang.
    • Analis Kimia/Teknik Kimia/Teknologi Kimia Tekstil/Teknologi Kimia Industri/Kimia Industri: 2 orang.
    • Fisika Instrumentasi/Fisika Terapan: 1 orang.
    • Fisika Instrumentasi/Manajemen Industri/Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika/Teknik Perancang Manufaktur: 2 orang.
    • Ilmu Komunikasi/Komunikasi Terapan/Pendidikan Ahli Komunikasi Terapan/Penyiaran: 3 orang.
    • Kearsipan: 2 orang.
    • Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Informatika: 3 orang.
    Sarjana S1
    • Administrasi Bisnis/Administrasi Publik: 1 orang.
    • Administrasi Bisnis/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Sosial Ekonomi Pertanian/Sosek Peternakan/Sosek Perikanan/Agribisnis: 6 orang.
    • Akuntansi/ Komputer Akuntansi: 1 orang.
    • Akuntansi: 2 orang.
    • Desain Komunikasi Visual/Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat/Ilmu Komunikasi/Jurnalistik: 3 orang.
    • Fisika/Teknik Fisika/Fisika Teknik: 2 orang.
    • Fisika/Teknik Fisika: 2 orang.
    • Hubungan Internasional/Ilmu Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis: 2 orang.
    • Hubungan Internasional: 2 orang.
    • Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/ Ekonomi Pembangunan/Manajemen Program Pembangunan/Hubungan Internasional/Ilmu Komunikasi/Ilmu Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis: 1 orang.
    • Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Manajemen Program Pembangunan/Manajemen Perekonomian Negara: 4 orang.
    • Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Manajemen Program Pembangunan: 4 orang.
    • Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis: 10 orang.
    • Ilmu Hukum/Hukum Internasional/Hubungan Internasional: 3 orang.
    • Ilmu Hukum/Hukum Internasional: 2 orang.
    • Ilmu Hukum: 6 orang.
    • Ilmu Sosial/Ilmu Kesejahteraan Sosial/Antropologi Sosial: 1 orang.
    • Kimia/ Teknik Kimia: 4 orang.
    • Manajemen Keuangan dan Perbankan: 1 orang.
    • Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan/Teknologi Pendidikan: 3 orang.
    • Perikanan/Teknologi Hasil Perikanan/Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya/Hortikultura/Teknologi Hasil Pertanian: 2 orang.
    • Psikologi/Manajemen Personalia: 4 orang.
    • Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis/Ilmu Kelautan/Sosial Ekonomi Pertanian/Sosek Peternakan/Sosek Perikanan: 5 orang.
    • Sosial Ekonomi Pertanian/Sosial Ekonomi Peternakan/Sosial Ekonomi Perikanan/Agribisnis: 4 orang.
    • Statistika/Matematika: 2 orang.
    • Teknik Elektro/Elektronika dan Instrumentasi: 2 orang.
    • Teknik Elektro/Fisika/Teknik Fisika/Fisika Teknik/Teknik Elektronika/Elektronika dan Instrumentasi: 1 orang.
    • Teknik Elektro/Fisika/Teknik Fisika/Fisika Teknik/Teknik Elektronika: 1 orang.
    • Teknik Elektro/Fisika/Teknik Fisika: 1 orang.
    • Teknik Elektro/Teknik Elektronika/Elektronika dan Instrumentasi: 2 orang.
    • Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Teknik Informatika: 19 orang.
    • Teknik Lingkungan/Biologi Lingkungan: 1 orang.
    • Teknologi Hasil Perikanan/Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Hasil Kehutanan/Teknologi Pangan: 2 orang.
    • Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Hasil Kehutanan/Nutrisi dan Teknologi Pangan/Teknologi Industri Pertanian: 1 orang.
    • Teknologi Pangan/Nutrisi dan Teknologi Pangan/Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian/Teknik Industri: 3 orang.
    • Teknologi Pangan/Nutrisi dan Teknologi Pangan/Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian: 2 orang.
    Profesi
    • Dokter Umum: 1 orang.
    Sarjana S2
    • Administrasi Bisnis/Perencanaan dan Kebijakan Publik/Studi Logistik: 2 orang.
    • Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ilmu Ekonomi/Magister Ekonomika/Ekonomi Pertanian/Ilmu Ekonomi Pertanian/Administrasi Publik/Ilmu Administrasi Negara/Ilmu Hubungan Internasional: 2 orang.
    • Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Magister Ekonomika/Ekonomi Pertanian: 2 orang.
    • Ilmu Hukum/Hukum Bisnis/Hukum Perdata: 1 orang.
    • Ilmu Hukum: 1 orang.
    • Ilmu Manajemen/Manajemen Agribisnis/Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi Pertanian/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Magister Ekonomika: 2 orang.
    • Internasional Bisnis/Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Magister Ekonomika/Ekonomi Pertanian/Manajemen Komunikasi/Ilmu Manajemen/Manajemen Agribisnis/Akuntansi: 2 orang.
    • Sains Psikologi/Psikologi/Psikologi Perkembangan/Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan/Manajemen Sumber Daya Aparatur: 2 orang.
    • Statistika/Matematika: 1 orang.
    • Teknik Lingkungan/Kimia/Ilmu Lingkungan/Teknik Metalurgi dan Material/Ilmu dan Teknik Material/Ilmu Material/Fisika/Ilmu Fisika: 3 orang.
    Persyaratan Pelamar
    Persyaratan Umum
    • Warga Negara Indonesia;
    • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
    • Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI;
    • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2009
    • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
    • Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
    • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
    • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
    • Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai;
    Persyaratan Khusus
    • Lulus Perguruan Tinggi Negeri/ Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi Nasional dan tertera pada ijazah/ transkrip nilai.
    • Untuk lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
    • IPK minimal 2,5 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.
    • Tatacara Pelamaran
    • Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran Lamaran secara online melalui situs Departemen Perdagangan dan mengirimkan berkas Lamaran kepada Panitia melalui PO BOX 1034 JKP 10010 yang terdiri dari:
    1. Tanda Peserta Ujian yang dicetak pada kertas ukuran A4 sebanyak 1 (satu) lembar yang sudah ditempel 2 (dua) buah foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dan ditandatangani pada tempat yang ditentukan.
    2. Surat Lamaran/ Pernyataan yang dicetak pada 1 (satu) lembar kertas ukuran A4 yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas materai teraan Rp. 6000.
    3. Selembar fotokopi Ijazah.
    4. Selembar fotokopi Transkip Nilai.
    5. Selembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    • Seluruh kelengkapan berkas pada poin 1 s/d 5 di atas dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat ukuran A4 yang telah ditempel dengan alamat pengiriman pada bagian kanan-bawah dan nomor pendaftaran/ nama/ kualifikasi pelamar (barcode) pada bagian kiri-atas.
    Ketentuan Lainnya
    • Perbandingan jumlah pelamar dengan formasi yang tersedia per jabatan yang dilamar dan lokasi penempatan/ ujian adalah menurut ketentuan sebagai berikut: Jumlah formasi : Jumlah Pembanding : Jumlah Pelamar adalah 1:1:45; 2:1:40; 3:1:35; 4:1:30; 5:1:25; 6 -… :1:20.
    • Pelamar harus mencantumkan alamat e-mail yang benar dan masih berlaku.
    • Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses Rekrutmen CPNS.
    • Seorang Pelamar hanya diperkenankan melamar dan mengirim 1 (satu) buah Lamaran. Pelamar yang mengabaikan ketentuan ini dinyatakan gugur dan berkas-berkas lamarannya tidak diproses.
    • Setiap Lamaran yang tidak sesuai dengan ketentuan Panitia dinyatakan batal dan tidak akan diproses.
    • Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik Panitia untuk dimusnahkan.
    • Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini diterbitkan, dinyatakan tidak berlaku.
    • Setiap pelamar yang memberikan informasi tidak benar akan dituntut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
    • Pelamar dilarang berkomunikasi langsung dengan panitia dan atau dengan perantara orang lain.
    • Pelamar yang tidak melakukan registrasi ulang/ melapor pada waktu yang ditentukan setelah dinyatakan lulus dianggap gugur dan mengundurkan diri.
    • Pelamar yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Perdagangan akan dituntut sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku tentang tindakan yang merugikan Negara dan atau wajib membayar ganti rugi sebesar Rp 10.000.000.
    • Keputusan Panitia tidak dapat diganggu-gugat.
    Tahapan Pelaksanaan Rekrutmen
    • Pengumuman Rekrutmen CPNS (4 September 2009).
    • Pendaftaran Lamaran online (8 – 12 September 2009), pukul 00.00-24.00 WIB.
    • Pengiriman berkas Lamaran (8 – 14 September 2009).
    • Pengumuman peserta ujian tertulis pada situs Departemen Perdagangan RI
    o Tahap I, 10 September 2009
    o Tahap II, 11 September 2009
    o Tahap III, 17 September
    o Tahap IV, 25 September 2009
    • Pengambilan Tanda Peserta Ujian tanggal 12 September 2009, pukul 08.00 – 16.00 WIB khusus untuk pelamar pada penempatan dan lokasi ujian Jakarta di gedung Departemen Perdagangan RI, JL. M.I. Ridwan Rais No.5. atau Tanggal 26 dan 27 September 2009, pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat untuk lokasi ujian dan penempatan:
    o Jakarta: Gedung Departemen Perdagangan RI, JL. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat
    o Bandung: Balai Diklat Metrologi Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat.
    o Medan: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Sunggal No.70 Medan
    o Yogyakarta: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Letjen Suprapto No. 64 Ngampilan, Yogyakarta
    o Banjarmasin: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Dharma Praja No. 15 Banjarmasin
    o Makassar: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Landak Baru No. 27 Makassar
    • Syarat pengambilan kartu ujian adalah menunjukkan bukti pendaftaran lamaran online (barcode) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    • Bagi peserta yang berhalangan mengambil kartu ujian dapat diwakilkan kepada orang lain dengan menunjukkan bukti pendaftaran lamaran online (barcode), fotokopi KTP peserta dan fotokopi KTP yang mewakilkan.
    • Pelaksanaan Ujian Tertulis (30 September 2009), pukul 08.00 – selesai (waktu setempat) pada lokasi ujian:
    o Jakarta: Gedung Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan – Jakarta
    o Bandung: Balai Diklat Metrologi Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat.
    o Medan: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
    o Yogyakarta: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
    o Banjarmasin: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
    o Makassar: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
    • Pada saat pelaksanaan ujian tertulis, peserta wajib membawa Tanda Peserta Ujian, KTP dan kelengkapan ujian seperti pensil 2B, karet penghapus, ballpoint dan alas tulis.
    • Pengumuman peserta Psikotes dan Wawancara pada situs Depdag RI (8 Oktober 2009).
    • Pelaksanaan Psikotes dan Wawancara (13 dan 14 Oktober 2009 pukul 08.00 s/d selesai, waktu setempat).
    • Lokasi Jakarta di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan, Jl. Abdul Wahab, Sawangan-Depok. Untuk daerah Bandung, Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Makassar dilaksanakan di tempat pengambilan Tanda Peserta Ujian.
    • Peserta wajib membawa Tanda Peserta Ujian, KTP serta kelengkapan ujian seperti pensil 2B, karet penghapus, ballpoint dan alas tulis.
    • Pengumuman kelulusan sebagai CPNS pada situs Depdag RI (26 Oktober 2009).
    • Registrasi Ulang dan Pemberkasan/ proses administrasi pengangkatan CPNS (27 Oktober – 6 November 2009).
    • Pada saat pemberkasan/ proses administrasi pengangkatan, para Pelamar yang dinyatakan lulus diwajibkan membawa Ijazah asli, Transkrip nilai asli dan Tanda Peserta Ujian serta kelengkapan dokumen berikut:
    o Daftar Riwayat Hidup yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditempel pasfoto berwarna sesuai dengan format dalam Keputusan Kepala BKN No. 11 tahun 2002 dalam 2 (dua) rangkap.
    o Surat Pernyataan sesuai dengan format dalam Keputusan Kepala BKN No. 11 tahun 2002 yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000 dan salinannya tanpa materai.
    o Surat Lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam, dan ditandangani di atas materai Rp. 6000 dan salinannya tanpa materai.
    o Dua (2) lembar salinan/ fotokopi Ijazah yang telah dilegalisasi pejabat yang berwenang yaitu Rektor/ Pembantu Rektor/ Dekan/ Pembantu Dekan/ Direktur/ Ketua Ketua atau pejabat setingkat dalam lembaga akademik yang bersangkutan.
    o Dua (2) lembar salinan/ fotokopi Transkrip yang telah dilegalisasi pejabat yang berwenang yaitu Rektor/ Pembantu Rektor/ Dekan/ Pembantu Dekan/ Direktur atau pejabat setingkat dalam lembaga akademik yang bersangkutan.
    o Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter pemerintah dan salinannya.
    o Surat Keterangan Bebas Narkoba dari dokter pemerintah dan salinannya.
    o Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan salinannya.
    o Kartu pencari kerja (kartu kuning) dan salinannya.
    o Pasfoto terbaru dan berwarna, ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar.
    o Surat keterangan dan bukti tentang pengalaman kerja bagi yang telah mempunyai pengalaman kerja dan salinannya.
    • Waktu penyerahan berkas adalah pukul 08.00 s/d 16.00 waktu setempat dengan tempat penyerahan berkas berdasarkan penempatan dan sebagai berikut:
    o Jakarta: Gedung Departemen Perdagangan RI, JL. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat.
    o Bandung: Balai Diklat Metrologi Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat.
    o Medan: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Sunggal No.70 Medan.
    o Yogyakarta: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Letjen Suprapto No. 64, Ngampilan, Yogyakarta.
    o Banjarmasin: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Dharma Praja No. 15 Banjarmasin.
    o Makassar: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Landak Baru No. 27 Makassar.
    • Para Pelamar yang dinyatakan lulus sebagai CPNS namun tidak melapor tanpa pemberitahuan tertulis kepada Panitia 5 (lima) hari sejak diumumkan, dinyatakan mengundurkan diri.
    • Proses penetapan Nomor Induk Pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (1 Desember 2009).
    Demikian disampaikan dan apabila anda memenuhi syarat dan bersedia memenuhi seluruh ketentuan serta peraturan di atas,

    Read more...

      © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP